Amaretto Ice Cream Coffee

spot favorit di Ngopdul Jatinangor


Bila rindu ini masih milikmu
Kuhadirkan sebuah tanya untukmu
Harus berapa lama aku menunggumu
Aku menunggumu...

Kali ini aku mau review kopi di cafe yang aku datengin tadi malem. Lagu Menunggumu dari Peterpan (sekarang Noah) feat Chrisye menyambut kedatanganku dan teman-teman (Gugum dan Diki) di NgopDul Jatinangor tadi malem. Kami langsung mengambil tempat duduk di sofa favoritku yang menurutku itu paling nyaman. Setiap kali sampai ke cafe manapun, nanyain pass wifi itu adalah number uno buat si Gugum..Ha...Ha...Ha...Sayangnya, dia ngedumel berkali-kali karena koneksi wifinya lelet. Wkwkwkww.

Bukannya langsung pesan makan minum, kita malah ngobrol ngalor ngidul. Maklum, hampir setahun gak ketemu. Cerita-cerita zaman kuliah dulu, kehidupan sekarang, dan always always always bicarain cewek. Cewek orang maksudnya. Ha...Ha...Ha...
Sebenarnya kita janjian itu berempat; Aku, Gugum, Diki, Ariska. Tetapi eh tetapi si Ariska malah anteng main futsal. Akhirnya kita duluan datang ke NgopDul.

Berhubung aku selalu ingin coba menu kopi yang belum pernah kujamah, aku pesan Amaretto Ice Cream Coffee. Diki pesan Frozen Tiramissu dan Gugum pesan Frozen Cappucino. Tanpa menunggu lama-lama, pesanan pun datang sedangkan Ariska masih belum juga datang.
Seperti biasa, aku colek dulu ice cream yang ada di atasnya. Rasa Vanilla, manis! Aku gak pernah suka mengaduk minuman atau makanan hingga menjadi tercampur. Aku sedot bagian bawah minumanku yang warnanya putih. Ekspresiku langsung sedih, Ha..Ha...Ha...rasanya kayak obat batuk??!!! Aku kasih minumanku ke Gugum dan Diki. Ekpresi mereka setelah mencobanya sama denganku. Rasanya jadi pengen tukeran ama mereka karena Frozen Cappucino dan Frozen Tiramissunya enyaakkk!

Nah...yang ditunggu-tunggu datang juga. Ariska duduk dan langsung aku sodori si Amaretto tersebut. Tanpa tanya-tanya dia langsung minum tuh Amaretto. Setelah beberapa detik minum, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah "Hmmm...naon ieu? Balpirik?" (Apa ini? Balpirik?). Huh?

Ha...Ha...Ha...Kita semua tertawa.

Kita coba mengabaikannya dengan pesan makanan dan minuman lain. Saat aku, Ariska, dan Gugum asyik ngobrolin liburan terakhir kita ke Bali, si Diki malah terlihat tepuk-tepuk jidatnya sendiri. Ternyata dia yang paling penasaran dengan si Amaretto yang rasanya kayak balpirik itu langsung search di mbah google.
"Amaretto tuh alkohol, men!" gitu katanya dengan mata melotot.

Kita semua cengo dan aku buru-buru ngambil henponnya Diki pengen baca tentang si Amaretto.

Ternyata Amaretto ini adalah minuman beralkohol khas Italia yang punya kadar gula cukup tinggi. Bahan dasar pembuatannya adalah buah kenari atau biji dari buah aprikot yang diberi campuran rempah-rempah seperti vanili. Amaretto memiliki kadar alkohol 25%.

Kita berempat yang beragama muslim melanjutkan kecengoan dengan update di path, 'kopi rasa balpirik'

*Tips dariku kalau pesan makanan atau minuman apa saja di cafe dan dimanapun harus nanya dulu ke waiternya. Pastikan kalau makanan atau minuman yang dipesan itu enak dan pastinya halal. So.....jangan sampai kejebak lagii
(Amaretto ice cream coffeenya lupa gak dipoto :p)

Comments

Popular Posts