Plumeria House

Kabar gembira untuk kita semua warga hits Cileunyi, Jatinangor dan sekitarnya bahwa ada cafe yang sangat instagramable, yang biasanya hanya bisa kita temukan di kawasan Dago atau Bandung Utara lainnya. Namanya Plumeria House yang bertempat di daerah Cikuda-Jatinangor. Wadaaaw!

Waktu kali pertama tahu info cafe ini dari instagram, aku kayak dapat angin segeeeeeerrr banget. Jadi beberapa hari setelahnya langsung berangkat kesana bareng Ario dan Degea. Biasanya kalau pergi ke tempat baru, mesti muter-muter karena gak hafal jalan. Hehehe. Aksesnya cukup mudah kok. Kalau kamu dari arah Bandung, ikuti jalan yang mau ke Sumedang. Setelah melewati SMAN 1 Jatinangor, ambil lajur kiri, akan nemu pangkalan ojeg (tepatnya arah mau ke Cikuda). Di pangkalan ojeg ada papan bertulisan 'Beverly Park', yah cafenya satu area dengan gedung tersebut. 600 m dari pangkalan ojeg, nanti ada sebelah kiri. Ada satpam yang jaga, kamu tinggalin kartu identitas apa saja, nanti dikasih kartu parkir.

Begitu masuk, disapa waiter yang super ramah. Ruangannya luas, terdiri dari 4 lantai, ampe bingung mau duduk dimana. Hahaha. Akhirnya pilih yang ada sofanya biar Degea bisa tiduran.

Cafe yang baru buka tanggal 12 Februari ini, temanya apa ya. Aku kurang paham masalah interior sih. Hahaha. Scandinavian apa ya? Lantai dan dinding, juga aksesori dengan warna-warna monokrom, disegerin dengan tanaman-tanaman hijau, juga pemandangan alamiah di luar yang adeeeeem banget.

Kalau biasanya cafe-cafe model begini, harga menu yang ditawarkan cukup mahal, di cafe ini biasa-biasa aja. Harga di menu sudah termasuk pajak dan servis. Wah! Aku pesan teh manis jumbo (15.000) dan ayam sambel bledug (asli ini pedes bangettttt - 25.000). Pokoknya menu-menunya itu lidah gue banget dah, hahaha. Bayarnya di awal langsung ke kasir, sementara gak bisa debit alias bayar tunai ya gengs! Menu lainnya ada aneka roti bakar ampe indomie pun ada loh. Hehehe.

Aku berkesempatan ngobrol dengan koordinator cafenya. Iseng aja sih nanya-nanya buat bikinan acara-acara gitu. You know lah zaman now, apa-apa dirayain. Dulu mana kenal yang namanya Bridal Shower atau Baby Shower.
Berikut ini list harganya ya:
1. Bridal Shower, Baby Shower, foto katalog, dan foto prewed
Minimal belanja makan atau minum senilai 500.000/4 jam
Minimal belanja makan atau minum senilai 750.000/6 jam
Minimal belanja makan atau minum senilai 1.000.000/9 jam
Full day 2.000.0000
Yak gengs, harga yang aku tulis itu minimal jajan kamu disana segitu, gak ada biaya tambahan lain. Kamu juga bisa bebas dekorasi di luar jam tersebut. Jangan lupa reservasi dari jauh hari ya biar disiapkan.

2. Birthday package
Acara ulang tahun beda lagi nih, dihitungnya per-orang. Minimal 15 orang ya. Boleh bebas dekorasi juga.
Harga 50.000/1 orang dapat 1 makan dan 1 minum, menu ditentukan pihak cafe.
Harga 75.000/1 orang dapat 1 makan dan 1 minum plus tambahan apaaa gitu gue lupa, menu ditentukan pihak cafe.



PLUMERIA HOUSE

Jl. Cikuda no. 37, Jatinangor - Sumedang

(di dalam Beverly Park) 

085318000190

06.30 - 23.00 WIB

Comments

Popular Posts