Ketakutan Kecil

Awal yang indah untuk memulai bulan Juni ini. Tadi dikunjungi sahabatku Rani, udah lama banget kita gak ketemu. Sahabat gila ketika hari-hari stres di kantor, orang yang siap diajak kemanapun dan kapanpun. Tadi bertemu juga dengan keluarga kecilnya.

Hari ini pertama kalinya aku jalan kaki sendiri dengan pakaian olahraga. Bagi sebagian orang itu bukan hal yang aneh, tapi ada aja orang yang menganggap aneh dan ngeliatin dari atas ke bawah, bahkan sampe nerima catcalling. Padahal pakaianku biasa saja, bukan yang ngejreng banget gitu, apalagi yang ngetat.

Jadi teringat kenapa aku dulu gak suka banget dengan olahraga dan jadi benci aja dengan pelajaran atau kegiatan olahraga. Dulu pas mata pelajaran olahraga, aku memang agak kesulitan mengikuti setiap instruksi. Setiap ada kesalahan selalu diketawain, bahkan gurunya pun kadang ikut mencemooh. Ditambah lagi kalau ada kegiatan lari atau loncat-loncat, para lelaki suka ngeliatin bagian-bagian tubuh tertentu dan jadi bahan becandaan mereka. Sekarang baru aku tahu kalau hal itu bisa disebut dengan pelecehan seksual. Hal itu membuatku kehilangan rasa percaya diri dan males banget dengan olahraga apapun jenisnya --parahnya, itu berlangsung sangat lama sampai aku dewasa. 

Barulah ketika mulai sadar dengan self care, aku memulai lagi olahraga itupun hanya kulakukan di rumah. Lalu tadi memberanikan diri olahraga di ruang publik. Masih ada sedikit ketakutan kecil yang menghantui, tapi mikir lagi kenapa aku harus peduli pada pandangan orang lain? Jadi percaya diri aja. Meski ya itu tadi, masih ada aja orang yang menganggap aneh dan usil. 

Tetap fokus dan semangat, yuk!

Comments

Popular Posts