Babak Baru

Hari ini 17 Februari 2023. Kemarin seharusnya kami merayakan anniversary pernikahan ke 7, tapi perasaanku lagi campur aduk dan sepi sehingga gak punya hasrat untuk merayakannya. Rasanya untuk saat ini doa saja sudah cukup, tidak perlu ada perayaan tertentu. Beberapa minggu terakhir ini aku memang sedang gak bersemangat, hari-hari kulalui gitu-gitu saja. Ke Pasar, nganter jemput sekolah, tidur sampai sore, masak, makan, dan tidur lagi. Aku biarkan waktu berlalu begitu saja.

14 Februari aku test pack positif hamil. Mungkin semua karena pengaruh hormon atau memang akunya saja yang lagi malas. Tentu aku senang, tapi rasa trauma lebih menghantuiku. Besoknya langsung periksa ke obgyn dan aku diberi obat penguat. Sedikit lega tapi tetap tidak mengubah rasa malasku. Saat ini usianya 5 minggu, tapi kulihat di aplikasi usianya 6 minggu. Mungkin dia sebesar kacang polong. 

Rasa moody pada diriku mengingatkanku pada tokoh Alyssa dalam film The End of the F*****g World, serial Netflix yang baru kutonton minggu lalu. Film tentang dua orang remaja Alyssa dan James yang sedang dalam pencarian jati diri dan haus kasih sayang sejak kecil. Visualnya keren, memanjakan mata, dan cerita cintanya tidak seperti kebanyakan kisah cinta remaja lain. Lucu, jadi kebayang saat aku usia 17 tahun; ingin bebas, merasa paling benar, egois, rasa ingin tahu yang besar, serta punya keberanian yang besar. Hahaha. Film yang lumayan menghibur dari perasaan sepi yang kurasakan saat ini. 

Kembali pada kehamilanku, semoga dia tumbuh sehat dan sempurna.

Comments

Popular Posts