Jakarta Fair - 2022 dan Mampir Museum of Toys

Semoga gak telat untuk cerita keseruan satu minggu yang lalu di Jakarta Fair Kemayoran. Tepatnya pas tanggal 6 Juli aku kesana dengan Ario, Degea, dan adikku Riska. Memilih di tanggal 6 karena guest starnya Stars and Rabbit. Yuhuuuuu!

Kita nyampe Jakarta sekitar jam 8 pagi, sarapan wajib dulu yaitu soto mie. Hehehe. Setelah itu mampir rumah mertua karena baru bisa check in sekitar jam 2 siang. Kita menginap di Hotel Holiday Inn - Kemayoran karena tempatnya satu area dengan PRJ. Pertimbangan kita menginap di sana karena gak perlu repot-repot keluar masuk lagi mobil, kita hanya perlu jalan kaki. Harga untuk check in hotel 750.000/kamar. Dapat sarapan untuk 2 orang dan tiket masuk PRJ. Hotelnya bagus dan nyaman-nyaman aja sih, semua fasilitas berfungsi dengan baik. Makanannya enak-enak, staffnya juga sangat ramah. Eh btw, sebelumnya kita nyasar dulu salah masuk hotel. Hahaha.

PRJ dibuka jam setengah 4 sore untuk weekdays. Kita udah di sana dari saat buka dan masih sepi jadi bisa keliling-keliling puas banget dan main-main permainan Degea. Gak banyak barang yang dibeli sih karena tujuannya mau nonton aja. Hehehe. Paling jajanan khas PRJ kayak ciki-cikian aja dan sabun cuci Gentle Gen. Hehehe. Tiket masuknya bundling dengan konser yaitu 75.000, tanpa konser 45.000. Berhubung tiket dari hotel cuma dua, jadi kita beli lagi untuk ade dan Degea.

Menjelang malam kaki udah pegel-pegel, Degea juga udah cranky pengen balik ke hotel. Akhirnya Ario dan Degea balik ke hotel sedangkan aku dan ade tetap di acara sampai nunggu konser mulai jam 9 malam. Semua belanjaan dibawa balik juga ke hotel biar nontonnya puas dan gak ringkid ya bun. Eh gak lama kemudian Ario dan Degea datang lagi nyamperin kita pengen ikut nonton bareng juga.

Malam itu band yang tampil yaitu Manja dan Stars and Rabbit. Tepat jam 9 malam Stars and Rabbit muncul. Terharu campur aduk antara bahagia dan pengen nangis. Band yang albumnya aku dengar setiap hari ada di depan mata meski rada jauh. Terakhir nonton mereka mungkin tahun 2016 di Dago Tea House - Bandung. Malam itu juga kali pertama lagi nonton gigs setelah pandemi. Pecaaaahhhhhh apalagi pas lagu Man Upon The Hill. Ahhhhh, gak mau udahan rasanya.

Kembali ke hotel masih dengan perasaan campur aduk. Setelah bersih-bersih dan makan lanjut bobo. Bangun dengan hati riang dan senang. Hahaha. Kita lanjut sarapan di lantai bawah sambil memikirkan lagi akan langsung pulang ke Bandung atau mampir ke suatu tempat dulu.

Akhirnya kita memutuskan untuk mampir Mall Taman Anggrek karena searah jalan pulang. Tujuan kita mau ke Hublife karena sedang berlangsung Museum of Toys sampai akhir Juli nanti. Wah gila dari luar aja udah keliatan keren parah sih. Untuk masuk ke dalam ruangan, kita hanya perlu membeli minuman seharga 50.000 sebagai tiket masuk. Ada 2 ruangan yang bisa kita jelajahi, liat aja deh foto-fotonya semua pada keren parahhh.

Oke setelah puas, lanjut cari makan di dalam mall dan bersiap untuk pulang ke Bandung. Thankyou udah baca ceritaku, ya. Semoga ada info yang dapat membantu kalau kamu ingin berkunjung juga ke PRJ atau Hublife.

*foto sementara hanya satu, nanti diupload lebih banyak lagi ya.