Finding the Best Partner in Crime

Menemukan lipstik yang cocok dari segi tekstur, warna, sampai harga memang seperti mencari sahabat. We know it’s out there, but we may not find it yet. Sebelum menemukan ‘The One’, ada baiknya kalau kamu baca dulu beberapa tip dari CG! Berikut ini. 

 

Texture-wise

Creamy
Lipstik dengan tekstur yang lembut ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki bibir kering. Buat yang bibirnya sering terkelupas dan pecah-pecah, cream lipstick is what you’re looking for karena teksturnya melembabkan.

Liquid
Liquid lipstick is everywhere! Lipstik liquid hasilnya akan terlihat maksimal saat dimaksimalkan ke bibir yang nggak kering dan pecah-pecah. Jangan lupa untuk expoliate bibir sebelum menyapukan liquid lipstick, ya!

 

Color-wise

Trik untuk mencari warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kita adalah dengan menentukan undertone kulit kita. Caranya, coba lihat warna urat nadimu di bawah sinar matahari. What do you see? Jika urat nadimu terlihat berwarna biru, kamu memiliki cool undertone. Sementara, jika urat nadimu terlihat berwarna hijau, kamu memiliki warm undertone.

 

Finish-wise

Glossy (including sheer, satin finish)
Lipstik yang memberikan sedikit kilau membuat wajah kita jadi terlihat lebih segar. Untuk finishing makeup yang lebih natural dan romantic, tekstur glossy bisa kamu coba.

Matte (including suede, velvet finish)
Teksturnya yang matte dan nggak berkilau membuat lipstik matte lebih tahan lama, terutama buat kamu yang ingin tampil understand. Walau begitu, pilihan warna tepat akan menciptakan kesan glamor dan dramatis.



Sumber: Cosmo Girl! edisi Oktober 2016

Comments

Popular Posts