Bridal Shower - Tropical

Hari Kamis kemarin, kita ngadain acara Bridal Shower buat sahabat kita, Nurlela atau biasa disapa Iia. Beberapa waktu lalu baca artikel tentang hari gini pertemanan mahal karena ada bridal lah, traktir-traktiran lah, kado lah, dll. Tapi menurutku itu kembali ke masing-masing orang. Aku dan temen-temenku malah seneng dengan acara begini-begini karena kita semua selalu 'terlibatkan'. Apa yang bisa kita buat, ya di buat sendiri. Ada cinta, sayang, dan tulus didalamnya.

Awalnya mau kasih tema rimba karena Iia suka naik gunung. Hahaha. Tapi jadi kepikiran Tropical aja deh, soalnya venue-nya di area kolam renang. Okey, aku langsung cari-cari inspirasi di Pinterest, lalu ngonsep dan tulis apa aja yang dibutuhkan. Seperti biasa, Novia kebagian belanja pernak-pernik di Cibadak. Ripa tukang bikin-bikin sesuatu. Aku bagian ngeprint gambar-gambar flamingo buat dekorasi.

Minuman itu isinya macem-macem, ada susu dan mogu-mogu. Botolnya dari Cibadak dan dihias ama Novi. Bando buah itu bikinan Ripa. Keren banget sumpah aslinya, woy! Tau mainan buah-buahan gitu? Disusun, tempel-tempelin di bando pake lem tembak. Lalu kalungnya bikin dari kertas craft dan dijahit dong. Hahaha. Gambar-gambar yang aku print ngambil dari pinterest, dicetak di kertas Art Paper.

Begitu sampe di BGG, si Gugi yang kenal dengan penjaga kolam malah gak dateng karena harus bimbingan, tapi dah calling penjaganya sih. Penjaganya nyamperin ke kita dan nanya "rombongannya Gugi ya?" ((rombongan :D)). Kolam lagi kosong banget (iyalah siapa yang mau renang tengah hari), kita pilih meja paling ujung deket kolam dan tangga. Gak ada 15 menit udah selesai kok. Hahaha.


Ohiya, ada hal yang kocak bet dah. Balon gas itu kan ada 6 biji ya disatuin gitu. Entah gimana si Ripa naro balonnya, pokoknya kaya mau terbang gitu. Dan aku dengan polosnya nanya, "itu balon kayak mau terbang ya?". Si Ripa Novi nengok dan cuma jawab, "iya". Begooooo, selang berapa detik kita ngeh, "ituuuu emang mau terbang balonnyaaaa, wooyyy". Semuanya langsung paciweuh dan ketawa-ketawa. Untung ada satu balon yang nyangkut, kalau nggak udah pasti 'raib', guys. Wkwkwkwk.

Oke, kita semua duduk di kursi masing-masing, tinggal nunggu calon manten. Apa yang terjadi sodara-sodara? Hujan badag ngabrettt! Gila lu, 15 menit sebelumnya itu super panas banget. Matahari kaya ada di ubun-ubun. Tiba-tiba hujan? Why oh why? Kita saling tatap gitu. Bertahan di tengah keceretan hujan atau ikut neduh dengan para penjaga kolam. Sungguh awkward gengs! Tapi ajaibnya, hujannya gak lebih dari 10 menit. Alhamdulillah, makasih ya Allah sudah menyelamatkan hamba-hambamu yang sweet ini.

Gak lama setelah itu, datanglah si Nurlela anak dari pasangan Ate dan Mimin.

Dipakein penghargaan mahkota buah sebagai simbol hidup sehat (naon sih). Abis itu si Iia pakein kita kalung-kalung warna-warni (baiq, ini agak halu sih. Nanaonan sih kita teh?")
Yaudah abis itu cerita-cerita gimana prosesnya bisa sampai menuju ke pernikahan yang suci. Cerita bergiliran ampe sore.

Jujur, aku salut banget sama sahabatku yang satu ini. Dia pernah gagal dalam sebuah hubungan padahal udah acara lamaran, tapi bisa bangun lagi. Aku gak bisa bayangin kalau aku ada di posisinya dia. Sekarang udah mau siap-siap duduk di pelaminan. Alhamdulillah.

Btw, ini acaranya di Bandung Giri Gahana Golf and Resorts - Jatinangor

Comments

Popular Posts