Mix and Match Pakaian

Sekarang ini aku lagi seneng banget dengan salah satu fashion and beauty influencer, yaitu Jovi Adhiguna Hunter. Aku dah sering denger namanya sih, tapi baru sekarang-sekarang ini aku kepo banget sama dia. Fixxxxx, aku langsung ngefans! Aku suka dengan style-nya yang edgy, makeup-nya, kepercayaan dirinya, kerja keras dia, dan gaya bicaranya yang ceplas ceplos. Yaampun, beneran apa adanya sih, gak ada yang dibuat-buat. Kak Jovi kayaknya bukan orang yang cuman ngabisin waktu untuk hura-hura aja sih, tapi dia beneran kerja keras dan mencitrakan diri dengan sangat baik lewat pekerjaannya sebagai influencer (gak asal endorse demi dapet duit :p).

Aku seneng dengan fashion sejak beli-beli majalah fashion. Seru aja kalau aku ikutin gaya yang ada di majalah. Aku suka mix n match baju dan setelahnya pasti #OOTD. Hehehe.

Mix n match baju bukan berarti harus pakai baju baru terus kok. Aku sering #OOTD -an dengan baju-baju lama. Tapi paduannya selalu ganti-ganti. Entah itu jilbabnya, celananya, atau cara pake bajunya.
Kadang aku dapat inspirasi mix n match itu waktu jemur baju. Hahaha. Pas gantungin aku suka agak mikir, "eh kayaknya baju ini dengan celana yang ini bagus deh". Nah, kayak foto di bawah ini. Aku pake kulot yang sama (kulot favoritku), tapi bajunya beda.


Kalau boleh ngasih saran soal mix n match baju:
1. Karena aku berhijab, jadi aku lebih banyak ngasih masukan pakaian hijab ya. Kalau liat setiap #OOTD ku, pasti aku selalu pakai jilbab polosan (no motif) karena sifatnya long lasting alias gak akan ditelan zaman deh. Aku hampir punya semua warna basic; hitam, nude, abu, dll. Jadi, aku termasuk orang yang jarang beli jilbab. Hehehe. Pokonya kalau punya warna-warna basic itu akan memudahkan saat mix n match.
2. Item yang wajib ada di lemari; legging hitam, kaos panjang hitam untuk daleman, outer (minimal punya 2 outer lengan panjang. Kalau lagi pengen pake baju pendek, bisa pake outer ini), dan celana jeans. Itu sih yang wajib, sisanya bebas. Hehehe.
3. Kalau outfit dari atas sampe bawah satu warna, bikin statement item dengan pakai tas atau aksesoris warna lain supaya lebih menonjol.
4. Sah-sah aja kalau mau meriah atau tabrak-tabrak warna asal kombinasinya pas, makenya nyaman, dan percaya diri.
5. Jangan lupa baca bismillah.

Btw, bb ku 55 kg dan tb 155. Bukan ukuran yang ideal kan ya? Hehehe. Tapi aku cinta dengan apa yang ada dalam diriku, termasuk kepercayaan diri dalam berpakaian. Jadi, kadang bagus atau tidaknya pakaian bukan dari merk branded/biasa, baru/lama, tapi juga bisa dilihat dari pembawaan orang tersebut memakainya.

Gituuuu, beib. Selamat safari lemari yaaaaaa. Hehehe.

Comments

Popular Posts