Catatan Hati Penonton TWOM


Pada akhirnya nyelesein drakor pelakor sampe tamat.
Ternyata setelah mereka cerai, gak emosi-emosi banget. Sun woo menyikapi perselingkuhan lakinya dengan cara yg elegan dan rapiii walaupun hatinya hancur banget pasti. Semuanya kena skakmat; lakinya, selingkuhan dan ortunya, sampe teman-teman yang menutupi kebedebahannya pun semuanya kena anjayy. 

Gila lo ya, udah salah ngehianatin bini bukannya minta maaf yang tulus malah neror, nyalahin bini sebagai penyebab kehancuran hidup lo. Gak rela kan lo bini lo dideketin cowo lain. Diperhatiin cowo lain. Dengan entengnya lo bilang, “jatuh cinta bukanlah sebuah kejahatan”. 
Ehhhh tutup panci, ya bener sih tapi ngana punya bini dan anak yang harus dijaga banget hatinya. Perasaan emang gak bisa dibohongi, tapi ngana punya pikiran untuk mengendalikannya. Pake mikir tah uteuk tehhh!!!

Gak semua perempuan berani mengambil keputusan untuk bercerai, apalagi dengan stigma negatif orang-orang terhadap seorang janda. 
Belum lagi perkara anak. Padahal kalau gak salah baca, yang bikin anak trauma bukanlah perceraiannya, tapi dua orang yang dia cintai terus menerus bertengkar di hadapannya. Sun Woo memilih untuk bercerai tapi si bedebah ganggu mulu karena masih bogoh tea, sayangnya dia munafik dan gengsi saaayyy jadi aja kasian anaknya. 

Pernikahan bukan soal resepsi keren yg sering bersliweran di feed. Itu mah sampul, isinya lumayan njelimet endebray endebrey. Kuncinya ya kerjasama suami-istri. Makanya kenapa cincin nikah dipasang di jari manis (ada yg inget bahasan ini gak?)
Jangan pula jadi takut menikah ya. Kalau nemu pasangan yang tepat meski gak satu frekuensi pun insyaallah rumah tangga juga bahagia kok. Meski nemu banyak kerikil tapi kalau ngadepinnya kompak sama-sama mah pasti enjoy banget. Saling jaga hati satu sama lain. 

Perempuan mau memilih untuk bekerja atau tidak, harus punya tabungan sendiri. Bukan overthinking, tapi supaya kalau kata lirik lagu iklan iM3 oredooo mah “apapun yang terjadi tidak apaa”. Kita siap dengan segala skenario yg terjadi dalam hidup. 

Comments

Popular Posts