Dua Hari di Ciledug

Hampir setiap hari Bandung hujan terus, udaranya super dingin. Bawaannya pengen selimutan terus. Aku dan Ario sampe kena flu sepertinya karena harus adaptasi cuaca dari dingin ke panas dan sekarang dingin lagi karena kemarin kita baru saja tiba dari Jakarta.

Kita berangkat dini hari dari Cileunyi menuju rumah mertua di Ciledug. Meninggalkan dinginnya Bandung dan disambut panasnya Jakarta. Hehehe. Kita mampir Bekasi dulu mengunjungi rumah Alm. Pakde (Pakde-nya Ario). Terakhir kali ke sana mungkin 5 tahun lalu saat awal menikah. Rumah yang sangat kurindukan karena ada museum kecil berisi koleksi rokok dari seluruh dunia. Meski ditinggal pemiliknya, ruangan itu masih terjaga sampai sekarang, koleksinya saja yang tidak pernah nambah lagi.

Lanjut ke rumah mertua di Ciledug. Kita tinggal di sana selama dua malam. Kepentingan ke sana sih sebenarnya mau perpanjang STNK. I know sekarang mudah bisa online, tapi Ario merasa gak nyaman kalau harus kirim berkas via online. Jadilah kita maksain ke sana sekalian mengunjungi mama mertua. Gak banyak pergi-pergi karena kebetulan di hari pertama ada kaka ipar juga berkunjung. Jadilah selama seharian menghabiskan waktu di rumah ngobrol dan makan-makan.

Hari kedua, paginya Ario berangkat ke samsat sendirian. Sementara aku leha-leha di rumah karena kebetulan Degea bangunnya siang. Habis makan siang di rumah, barulah kita pergi ke BIOSKOP!!! Wohooo akhirnya menginjak lagi bioskop. Kita nonton Eternals, Degea juga ikut. Sebetulnya film ini untuk 13+ hehe jangan ditiru ya. Untungnya sepanjang film anaknya tidur tuh. Gak bisa cerita apa-apa tentang film karena selalu berujung spoiler hahahaha. Saranku buruan nonton deh karena seruuu banget.

Selesai film pun kita langsung pulang dan makan malam di rumah. Siap-siap juga karena besok paginya udah harus balik Bandung. Perjalanan ke Bandung gak sampe 3 jam, kita keluar tol Buah Batu karena mampir cek kerjaan sepatu dan mampir sarapan enak di Cikawao.

Nyampe rumah unboxing oleh-oleh dari kaka ipar. Lunas Doughnuts dan Tom's Bomb Cookies sungguh enak sekali. Yum yum!