Camouflage Cream Face Concealer by Make Over

Ada yang suka pakai concealer atau malah belum pernah denger sama sekali? Apa sih bedanya foundation dengan concealer? Keduanya sama-sama berfungsi sebagai shape and cover. Foundation lebih ke istilahnya alas bedak sedangkan concealer hanya ditempatkan pada area-area tertentu seperti bawah mata dan area yang ada jerawatnya.

Aku punya rekomendasi concealer dari brand Make Over, yaitu Camouflage Cream Face Concealer. Mengandung vitamin E untuk menjaga kehalusan kulit. Teksturnya lembut banget, mudah diratakan, dan hasil akhirnya pun powdery matte. Terdapat 5 warna dalam satu palet. Masing-masing warna punya fungsi yang berbeda-beda:
1. Light Beige (krem muda): sebagai tint/highlight area mata
2. Beige (kecoklatan): menyamarkan noda/bekas jerawat
3. Light Green (hijau pupus): menyamakan tone warna kulit yang kemerahan
4. Light Purple (ungu muda): memberikan efek cerah pada kulit kusam
5. Brownish Orange (orange kecokelatan): memberikan efek cerah pada kulit gelap atau bisa digunakan sebagai base blush on (membentuk area tulang pipi)

Biasanya concealer digunakan setelah menggunakan foundation. Tetapi untuk warna nomor 3 sampai nomor 5 digunakan sebelum menggunakan foundation agar lebih merata. Cara pakai concealer yaitu ulaskan tipis-tipis dengan cara ditepuk-tepuk dengan jari tangan atau juga kamu bisa pakai beauty blender sponge untuk meratakannya.

Nah, yang satunya lagi itu concealer dari brand Revlon yang jenisnya liquid. Sebetulnya dua-duanya juga enak dipakai, kembali ke diri masing-masing ya Dear kamu sukanya pakai yang mana.

Comments

Popular Posts