Make the Bride-to-be Feel Special with Bridal Shower

Can't wait to posting dan cerita tentang ini. Hehehe. 24 Januari 2015 aku dapet kejutan dari sahabat-sahabat SMK. Padahal yang aku tahu tanggal 24 akan ada kejutan ultahnya Iia dan Susi. Ada satu hal yang berharga dan amat sangat menyenangkan dari acara hari ini, kebersamaan.

Pernah dengar Bridal Shower atau pernah mengalaminya? Hehehe, seru ya. Berbeda dari legenda Bridal Shower zaman dulu yang dikenal sebagai alternatif mas kawin. Bridal Shower zaman sekarang seperti sebuah pesta melepas masa lajang yang diadakan oleh pihak perempuan. Dihadiri oleh beberapa sahabat dekat dan muka harus di corat coret jadi jelek. Entah itu tradisi darimana yang membuat si calon pengantin mukanya harus didandanin jelek. Hahaha parah tapi seruu.

Niatnya pengen datang dari siang karena mau nge-blog dulu di Biscoe. Aku bbm Ripa katanya dia lagi di Soreang dulu dan pulang jam 5. Bbm Novi katanya mau pulang dulu dan balik Biscoe lagi sore. Huh darisitu agak kesel sih kok mereka santai-santai banget. Terus akhirnya aku nekad pergi jam 2 siang, dateng ke Biscoe tapi cuman lewat doang karena sepi banget (padahal di dalem anak-anak lagi pada dekor). Pergi lagi ke tempat percetakan undangan dan ambil sepatu. Gak punya firasat apa-apa yaampun. Udah kesel banget padahal mah Ripa, Novi, dll lagi persiapin semuanya.

Sore jam setengah 5 dateng lagi ke Biscoe, gak ada curiga sedikit pun. Aku datang paling akhir. Begitu sampe, temen-temen lagi pada dandan. Wah, kejutan ultahnya pasti meriah ini sih, pikirku saat itu. Beberapa hari sebelumnya Nova ngasih tahu kejutannya diadain di ruangan yang sering dipakai sholat. Aku pura-pura ke toilet terus masuk ke ruangan tersebut. Wow, gila keren banget dekornya. Masih gak ngeh kalau itu kejutan Bridal Shower. Hahahaha. Bego! Begitu masuk, baca sekilas bunting flag kayak tulisan "Happy Birthday" padahal "Erna's Bridal Shower". Ngehnya pas lihat botol minum yang ditempelin stiker bertuliskan juga "Erna's Bridal Shower". Hah? Speechless! Yaampun langsung ngerasa bersalah banget. Aku buru-buru keluar dari ruangan itu pura-pura gak tau tapi akhirnya kepergok juga dan langsung diboyong didandanin jadi goreng patut. Huft! Hahaha.

Seneng...seneng...seneng banget. Dipakein mahkota dan dikasih bunga, terus diajak masuk ruangan dan duduk. Terharu banget, gak nyangka mereka bisa sekompak ini. Semua dekornya dikerjakan dengan tangan sendiri tapi hasilnya keren paraahh. Duduk, ngobrol, foto, lanjut order makan. Sambil nunggu makanan dateng, aku, Iia, dan Susi duduk di ruangan sementara yang lainnya di luar. Lagi asik ngobrol, datang surprise ultahnya Iia dan Susi. Bawa kue ultah dan tulisan HBD. Gila emang nih bikin dua kejutan sekaligus. Otaknya Nova, Novia, dan Ripa. Hahaha.

Btw, soal dresscode-nya hitam putih ada cerita di baliknya. Mereka merencanakan pakai hitam putih tanpa ngasih tahu aku. Tapiiiii, beberapa hari sebelumnya si Eva keceplosan kalau nanti dresscode-nya hitam putih (Eva gak jadi dateng). Ya dasar gak pernah ngeh sih jadi cuek aja aku pun ikutan hitam putih tanpa ada curiga. And then, selain dekor yang dikerjakan tangan mereka sendiri, ada juga barang-barang aku macam boneka sapi, buku, dan carousel. Beberapa minggu sebelumnya ngerasa kehilangan carousel, nyalahin ke si Sem padahal di ambil Nova.

Sebelumnya aku pernah cerita tentang ini lewat foto di instagram sih Hehehe. Tapi kurang afdol kalau gak masuk blog. Ini sebagian foto-foto keren jepretan Ika.

kayak inin inin nyakk
huh carouselku
Love loveeee
bikinan pacarnya Ripa
liat ini baru ngeh hehe
loveeee
botol-botol lucuuu
kejutan ultah Iia dan Susi
tisu plisss
curang pada pake heels
pasrah :D



Comments

Popular Posts