Hati-Hati dengan Makeup Palsu

Girls, aku cuma mau ngingetin akan bahayanya makeup palsu. Makeup bukan cuma di tenteng seperti tas loh, jadi gak ada istilahnya makeup KW. Kalau baca istilah, misalnya Naked KW 1 udah pasti itu adalah barang tiruan alias palsu. Makeup itu digunakan di kulit dan efeknya bisa macam-macam dari mulai gatal-gatal hingga merah-merah dan efek jangka panjang bisa sampai kanker karena gak tahu zat apa aja yang dicampur ke dalam makeup palsu. Sejumlah produsen kosmetik palsu bahkan ada yang menambahkan zat berbahaya dan tidak seharusnya dipakai manusia. Mulai dari cat tembok, pewarna tekstil, sampai merkuri. Kualitasnya jelas sangat jauh berbeda dari yang asli.

Banyak sekali brand makeup yang dipalsukan. Naked, NYX, Mac, La Girl, Benefit, sampai The Balm aja ada yang palsunya. Biasanya harga makeup palsu jauh lebih murah dari yang asli. Eits, jangan tergiur dengan harga murah. Banyak loh aku liat harga Naked cuma 99.000 yang katanya diskon sekian persen. Duh, gak mungkin banget! Lipstik dari NYX sampai dibandrol 150.000 satu lusin, padahal harga satuan bisa nyampe 150.000. Tapii, ada juga online shop yang menawarkan harga yang sama (dengan yang asli) tapi yang kita terima merupakan produk palsu. Huh!

So, jadilah smart buyer. Sayangi wajah kamu sendiri. Jangan tergiur dengan makeup dari brand mahal tapi harganya murah. Gak mau dong, kamu jadi harus membayar mahal karena penyakit dari ulah makeup palsu. Kalau gak mau terjebak saat belanja online (ketipu), kamu bisa membelinya di online shop yang trusted, bisa lihat dari cara postingnya si online shop, testi (testi bisa juga dipalsukan), atau bisa tanya-tanya ke teman.



Foto di atas di ambil dari https://www.google.com/search?q=makeup&client=firefox-b&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjPg9T-n_fMAhVCu48KHUqWAbgQ_AUIBygB&biw=1024&bih=473#imgrc=CwrCqqff-d6WoM%3A

Comments

Popular Posts