Erna X Makan Murah

Wahhh...sudah masuk bulan Juni. 1 Juni itu selain diperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila dan Hari Perlindungan Anak-Anak Sedunia, juga diperingati sebagai Hari Susu Nusantara, loh! Ehm...terakhir minum susu kapan ya? Hehehe. Btw, kurang dari seminggu lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Alhamdulillah, excited banget karena ini Ramadhan pertamaku as a wife. Hihihi. Semoga di bulan Ramadhan nanti banyak pengalaman yang akan aku share dan lebih banyak review lagi tentang ini dan itu.

Habis buka puasa, biasanya suka pengen yang seger-seger dan pedes-pedes dong. Nah, pas banget! Saat ini aku lagi bikin proyek iseng di instagramku (@nhaarnot) with hastag #ernaXmakanmurah . Isinya makanan like mie, bakso, dan lain-lain yang harganya under 20.000. Ada juga makanan berat yang akan masuk dalam radar #ernaXmakanmurah loh!

Proyek iseng baru berjalan 2 minggu dan baru ada 3 makanan yang masuk dalam radar.
1. Lomie Ciliwung
Lomie di Jl. Ciliwung buka dari sore hingga malam (lupa gak nanya tepatnya jam berapa). Selain lomie juga ada menu mie ayam dan bakso. Lomie-nya enak banget dan porsinya pun cukup banyak untuk harga 12.000. Kalau mau nyamperin gerobak lomie ini jangan malem-malem deh karena dari sebelum magrib aja lomie-nya udah sold out.

2. Ayam SPG
Unch, ini favorit banget! Kalau lagi kelaperan banget dan kebetulan lagi di deket daerah Jl. Balong Gede pasti langsung mampir kesini, Ayam SPG! Ayamnya gede-gede banget, nasi sepuasnya, serundengnya mantap, dan sambalnya juara. Udah kenyang dan kepedesan, kamu cuma bayar 14.000. Pulangnya selalu minta bungkus karena satu ayamnya cuma 10.000 dan udah dikasih sambalnya banyak. Hehehe. Tempatnya sejajaran dengan Rumah Makan Ibu Imas Kebon Kalapa.

3. Mietul Anan
Kalau ngeliat dari pic-nya sih, air liur rasanya dah ada di ujung bibir nih. Hehehe. Sebetulnya ini mie Indomie biasa, tapi dikasih campuran air kaldu jadi rasanya semakin gurih, ditambah telor dan tulang. Mietul Anan yang sangat legendaris ini terletak di Jl. Wastukencana (masuk ke gang besar tapi kelihatan dari jalan raya kok). Buka dari jam setengah 5 sore hingga 11 malam. Selain mie rebus, juga tersedia mie goreng. Harga seporsi ini (mie rebus+telor+tulang) 14.000 aja. Ditambah cabe bubuk dan kerupuk jadi semakin meriah. Hahaha.

Yap, segitu dulu ya. Masih banyak tempat-tempat murah lainnya yang wajib disinggahi dan masuk radar #ernaXmakanmurah. Hihihi. Jangan lupa follow instagramku di @nhaarnot



Comments

Popular Posts