Kiara Artha Park - Bandung

"Pengen jalan-jalan di tempat terbuka tapi jangan yang jauh-jauh banget kayak Lembang." Gitu kata Mama. Maklum rumah kita di Cileunyi dan kalau ke Lembang tuh udah cape banget di jalan gitu. Akhirnya memutuskan untuk pergi ke Kiara Artha Park. Lumayan ya, tempatnya di tengah kota. Berangkat sore karena kalau ke Artha Park tuh ngejar malem biar bisa lihat air mancur warna-warni.

Kita masuk lewat jalan Kircon. Area parkirnya luas sekali. Berhubung air mancur belum mulai, jadi kita masuk ke Kampung Korea dulu. Harga tiketnya 10.000 weekday dan 15.000 weekend. Tiket berlaku untuk usia 5+. Namanya aja Kampung Korea, jadi ya desainnya pun ala Korea. Disana juga bisa sewa hanbok (baju ala Korea). Kita kesana cuma foto-foto, beli BouBou tea, dan kentang. Aku lampirkan foto-fotonya. Anak-anak seneng main-main disana.

Setelah itu, menuju area air mancur. Area tamannya gratis kok, hmmm asik banget deh! Kalau deket rumah kayaknya bakalan sering nongkrong disana. Eh pas mau mulai, hujan turun lumayan deras. Hehehe. Akhirnya neduh dan nontonnya dari kejauhan.
Btw, disana ada mushola tapi kecil banget untuk ukuran taman yang segitu luasnya. Jadinya ngantrinya lama karena penuh. Tapi katanya ini mushola sementara, semoga bisa bikin yang lebih luas ya.

Tadinya mau langsung pulang tapi anak-anak penasaran ingin masuk ke Festival of Light. Bayar lagi dong gengs, harga tiketnya 25.000. Biar gak bingung, jadi Kampung Korea dan Festival of Light itu ada di dalam area Kiara Artha Park. Di dalam Festival of Light ada ornamen-ornamen yang dihiasi lampu, ini liat aja foto-fotonya ya. Hehehe.

Selesai deh, waktunya pulang.Terima kasih sudah baca :)


Comments

Popular Posts