Salam Perpisahan untuk Checo Jatinangor

Judulnya aja udah mengsedih banget. Setelah 17 tahun berdiri di Jatinangor, per Januari 2022 Checo Cafe pamit. Siapa warga Nangor dan sekitarnya atau orang yang pernah singgah di Nangor yang tidak punya kenangan di Checo? 

Bagi yang belum tahu, Checo adalah cafe yang bertahan sangat lama di Jatinangor. Dulu tempatnya di Jl. Raya Jatinangor tepatnya sebrang Griya, lalu pindah ke Jl. GKPN. Vibesnya lebih menyenangkan di tempat lama, tapi tempat yang baru lebih luas dan mudah untuk parkir mobil.

Aku pribadi, banyak sekali kenangan yang tercipta di sana. Saat itu Checo masih kecil, hanya ada beberapa kursi dan meja. Lupa tepatnya kapan dan dengan siapa kali pertama ke sana. Pernah ke sana dengan teman les, keluarga, teman dekat, bahkan aku sering ke sana sendiri. Paling berkesan sih pernah ada kelas kuliah di sana karena dosenku pengen cari suasana baru. Checo juga sering jadi tempat nobar bola, beberapa kali aku iku nobar bareng Ario. 

Saking cintanya dengan Checo, aku pernah melamar kerja ke sana. Lupa tepatnya di bagian apa, hanya sempat merasakan interview sekali. Hahaha. Bagiku dan bagi sebagian orang yang punya kenangan di sana, Checo bukan hanya sebuah cafe, tetapi kami anggap sebagai rumah kedua.

Jadi sekarang Checo hanya buka yang di Bandung. Meski udah lumayan lama buka di sana, aku belum pernah mampir dan mungkin gakkan pernah mampir karena ingatan akan kenangan masa lalu hanya ada di Checo Jatinangor selalu~.

Comments

Popular Posts