6 Shade Lipstik 'Wajib'



Kalau sudah masuk konter-konter make-up, tangan pasti penuh dengan coretan-coretan lipstik. Bibir pun hampir dower karena cobain macam-macam lipstik. Hahahaha. Menurutku, ini adalah 6 warna lipstik matte yang wajib punya. Minimal kamu harus punya satu lipstik kesayangan yang bisa dibawa kemana saja. Semoga review ini bisa membantu lipstik idaman yang ingin kamu punya. Hehehe.

Make Over in Chambagne Rose #005
1. Make Over in Chambagne Rose #005
Kadang-kadang kalau lagi santai aku pengen pakai lipstik yang ringan, kalem, dan natural tapi tetep matte. Ini termasuk lipstik teranyarku. Hehehe. Menurutku ini matte terbaik dengan harga yang affordable banget hanya 70 ribuan. Ketahanan lipstiknya pun cukup oke. Pas untuk di bawa kemana saja. Worth to try pokoknya say.

MUA Lip Lacquer in Funk
2. MUA Lip Lacquer in Funk
Nah, ini lipstik liquid pertama yang aku punya. Pinknya yang nyala bener-bener menggoda banget. Pertama kali pakai langsung jatuh cinta karena cepet kering di bibir. Gak ada lagi yang namanya lipstik nempel di gelas saat minum. Aku beli saat masih harga 125 ribuan, sekarang kayaknya dah naik harganya. Tapi sayangnya si MUA ini kalau diaplikasiin berulang-ulang cepet crack. Jadi, aku saranin kalau pakai produk MUA jangan terlalu tebal, titip-tipis saja.

Loreal in Lincoln Rose
3. Loreal in Lincoln Rose
Akhirnya kesampean juga beli lipstik satu ini. Dimana-mana kosong. Untungnya kemaren dapet dapet dari Mahmud. Hahahaha. Kemaren pas beli ini sempet ada drama. Aku yakin banget pas nyobain sampel di Yogya Kepatihan, lipstik ini warnanya pink. Kemaren di Mahmud nyobain warnanya malah jadi merah. Langsung drama pengen ganti tipe lain padahal udah dibayar. Eh makin lama ternyata warna pinknya makin keluar. Hahaha ajaib. Awal pakai memang warnanya kelihatan merah, tapi semakin lama jadi warna pink pekat. Kerennya lagi, kalau udah lama banget dan berkali-kali makan, minum, dan segala macemnya, warna akan semakin menyatu dengan bibir. Pink banget!

Loreal in Arabian Night
4. Loreal in Arabian Night
Shade ini terbilang baru karena belum keluar di Toko Kosmetik Mahmud. Baru ada di konter-konter Matahari, Yogya, dan Sogo. Parah...dulu pengen banget punya lipstik vampir ini. Hahaha. Hampir gak ada produk lain yang punya warna ini kecuali Transylvanianya NYX. Warna beginian cocok digunakan kalau lagi pakai monochrome outfit.

NYX in Addis Ababaa
5. NYX in Addis Ababaa
Seneng banget kayaknya kalau punya koleksi lipstik semua warna. Setiap kali pakai baju apa, tinggal pilih lipstik yang sesuai. Hihihi. Warna soft pink ini termasuk salah satu warna yang harus tersedia di cosmetic pouch-mu. Warnanya lembut, sweet di bibir dan creamy banget. Saking ringannya lipstik ini, jadi gak berasa pakai lisptik, malahan kayak lagi makan permen. Semakin lama, warnanya nyatu dengan bibir. Jadi bibirnya akan berwarna pink alami.

La Splash in Poison Apple
6. La Splash in Poison Apple
Ini dia yang warnanya paling difavoritin banget. Merah agak kehitaman dan matte banget. Ini salah satu lipstik yang sering aku pakai ke kantor, main, kondangan, atau kemanapun. Aku pakai lipstik dari jam 2 sore sampai besok paginya pas bangun masih utuh. Hahahaha. Padahal udah makan, minum, dan cuci muka pula. Kalau pengen bener-bener ilang dan bersih banget harus pakai lipstick remover. Berhubung bentuknya liquid dan cepet kering di bibir, pakainya harus rata banget dan hati-hati. Jadi kalau mau pakai lipstik ini harus lagi santai, gak keburu-keburu karena kalau udah gak rata dan melenceng, susah dibersihinnya. Very very recommended! Sesuai antara kualitas dengan harganya 168 ribuan.

FYI...
Aku kadang belanja lipstik lewat online shop. Itupun kalau memang harus karena gak ada konter di Bandung yang menjual produk itu. Hati-hati dengan penipuan. Banyak sekali produk yang dipalsukan, salah satunya adalah NYX. Aku pernah liat harga soft matte NYX dijual 230.000/lusin. What???? Padahal harga aslinya 95.000 - 115.000/pcs. Jadilah smart buyer say, jangan tergiur dengan harga murah.
...and maybe warna bibir akan memengaruhi warna lipstik. Warna bibirku agak hitam. Mungkin warna-warna di atas akan jadi lebih cantik kalau yang punya bibir bersih atau agak pink.

Comments

Post a Comment

Popular Posts