10 Step 'Kondangan' Make Up

Di awal bulan Agustus sebetulnya udah niat banget untuk review makeup lagi. Hwaaa!!! Sekarang udah mau berakhir tapi gak ada satupun makeup yang aku review. Hahaha, payah dah! Biar gak ngenes-ngenes banget, aku mau share info produk yang sering banget aku pake kalau kondangan.

Sebelnya kalau ke kondangan tuh, dandannya plus pilih baju bisa ampe 2 jam sedangkan di kondangannya gak sampai 30 menit. Tapi namanya juga totalitas. Yakaliii, kondangan tanpa bibir cetar atau baju biasa aja. Hehehe. Tapi aku kurang suka dengan dandanan yang terlalu 'heboh'. Ini adalah look aku tiap kali kondangan di siang hari. Simpel, natural, dan cantik. Yah, setidaknya begitu sih menurut mamaku. Hehehe.


Step-step:
1. Bersihkan wajah dengan tisu basah atau kering
2. Ambil sedikit-sedikit foundation menggunakan kuas khusus. Pemakaian foundation secara merata akan mempengaruhi hasil makeup loh. Aku selalu pakai kuas supaya masuk ke sela-sela wajah. Aku pakai foundation dari Revlon natural beige.
3. Tambahkan concealer sedikit di bagian bawah mata dengan concealer dari Make Over.
4. Aplikasikan bedak tabur dengan cara di tap tap tap. Aku pakai dari Make Over.
5. Sapukan blush on. Aku pakai dari Revlon. Selama pakai blush on, kamu harus menarik pipi dengan cara senyum agar si buah pipi teraplikasi blush on dengan cantik. Jadi nanti hasilnya ketika kamu senyum, pipi jadi merona. Hihihi.
6. Oke, sekarang menuju mata. Oleskan sedikit base shadow pada kelopak mata agar shadow lebih tahan lama.
7. Pulas shadow warna coklat di seluruh bagian kelopak mata, dan shadow warna hitam di ujung kelopak, kemudian di blend menggunakan kuas hingga bergradasi. Aku pakai Make Over trivia eye shadow.
8. Tambahkan eyeliner hitam di bagian atas dan eyeliner putih di bagian bawah mata agar mata terlihat lebih besar.
9. Berhubung bulu mataku udah lentik, hehehe, jadi aku jarang pake bulu mata palsu. Cukup menggunakan maskara dari Too Faced better than sex. Maskara ini bikin bulu mata lebih lentik dan lebih tebal.
10. Sip. Kalau semuanya dirasa udah oke, langsung menuju ke lipstik. Yuhuuu! Aku mix 2 lipstik Make Over ultra hi-matte. Pertama pakai shade silhoutte sampai rata. Tempelkan tisu pada bibir agar lipstik pada bibir terlihat kering. Timpa dengan shade fame fatale sampai rata. Tempel lagi dengan tisu secara perlahan agar hasilnya terlihat lebih matte. Eureka! Selamat mencobanya. ;)

Comments

Popular Posts