The Lodge Maribaya

Hmmm ... akhirnya bisa sampe sini juga. Ngidam dari sebelum bulan puasa, baru terelisasi minggu kemarin. Sempet ada acara nyasar-nyasar segala ke antah berantah. Hahaha. Beberapa kali nanyain jalan ke warga sekitar. Akhirnya setelah muter-muter nyampe juga disana.

Jadi alamatnya itu di Jl. Maribaya Timur Km 6 Kampung Kosambi Cibodas - Lembang Jawa Barat. Nah, rutenya kamu tinggal ikutin aja jalan ke Lembang dari arah Setiabudhi, lurus terus ke atas. Nanti ada papan penunjuk jalan ke arah Maribaya. Ikuti jalan aja sampai nanti nemu tempat wisata Curug Ciomas. Udah sampe? Belum! Hehehe. Masih terus lagi lurus ikuti jalan. Kemudian masuklah ke kampung Kosambi, ada Alfamart masih lanjut sedikit lagi, pelankan kendaraan. Awas kelewat karena plang belokan ke The Lodge sangat kecil. Tengok-tengoklah ke sebelah kanan, ada tugu dan plang "The Lodge Maribaya". Masuk kesana dan terus ikuti jalan lagi. Parkirannya cukup luas untuk mobil dan motor.

Tiket masuknya 15.000 weekday, 25.000 weekend, dan 35.000 libur nasional. Buseeett! Hehehe. Kamu harus beli lagi tiket untuk difoto keren di 'fasilitas yang ada disana'. Belinya sekalian di tiketing luar ya. Begitu masuk, disambut dengan barisan pohon hijau dan langit biru. Ah, alhamdulillah sekali nikmaat, seolah-olah lupa dengan kekesalan nyasar tadi. Hahaha. Sssst, untungnya kami kesana waktu weekday, jadi pengunjung pun gak terlalu banyak. Begitu turun tangga, langsung terpukau dengan pemandangan yang lebih awesome.

sky tree
Pasti kamu sering liat di instagram atau medsos lain foto mainstream duduk di kayu di atas pohon. Jadi gini, itu beli tiketnya 10.000 (belinya di tiketing luar ya). Bisa langsung naik? No!!! Antriannya panjaaaang banget. Hahaha. Awalnya sempet males karena ngantrinya itu, tapi sayang udah beli tiket jadi ikutan ngantri. Ada 2 mamang yang menjaga di bawah. Nanti kita dipakein pengaman gitu, terus naiknya pake tangga (taraje). Gak tinggi-tinggi amat sih pohonnya, cetek banget *sombong. Aku pikir setelah nyampe atas bisa berlama-lama nikmatin pemandangan dulu gitu. Eh boro-boro, yang ada pengen cepetan turun karena gak sanggup dengan puluhan pasang mata yang gak sabar juga untuk naik kesini. Hehehe. Jadi cuman ambil beberapa foto langsung turun lagi. Nah, kamu harus punya partner yang motoin karena motoinnya di lantai atas. Gitu doang? Hehehe. Kalau disuruh milih nih, pengen turunnya itu loncat aja biar lebih sensasional daripada nurunin tangga. Hahaha.

Selain itu, ada juga naik ayunan dan sepeda di atas tali. Tapiiii, beli dulu tiketnya sekalian di luar ya. Ohiya, gak usah khawatir kelaperan karena ada cafe di dalam The Lodge Maribaya.

awesome pisan kan
antrian naik ayunan
masye :*
foto dari bawah
pake pengaman dulu
:p
panasnya gak nyantei
Meskipun jauh dan rada mahal, tapi pemandangannya emang juara banget. Pengen lagi kesana untuk menebus kesalahan karena memori kamera ketinggalan. Hehehe. Next time, jangan lupa cek kamera dan bawa pulang foto yang banyaaakkk buat stok instagram. :p

Comments

Popular Posts