Floating Market - Lembang



Setiap bulannya, aku punya agenda mengajak Acem dan adik-adikku outing supaya tidak jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Kita hanya pergi di sekitar Bandung sih. Tapi, jangan salah, Bandung punya banyak tempat wisata, dunia pasti tahu itu. Hehehe. Awalnya kita berencana pergi ke D'Ranch - Lembang untuk berkuda. Eh, sesampainya disana tempatnya tutup. Huft! Ternyata D'Ranch tutup di hari Senin. Yah, padahal Acem dan Ateu udah excited mau naik kuda. Huhu. Kita gak punya opsi lain untuk pergi kemana, tetapi berhubung yang lebih dekat dengan D'Ranch itu Floating Market, yaudah kita kesana aja. Guest Star trip kali ini adalah Mama dan Bi Via. Yaaayyy!

Sesampainya disana, kita membeli tiket masuk dulu. Harga satu tiket 20.000 berlaku untuk satu orang. Tiketnya ditukar dengan segelas minuman. Pilihan minumnya adalah lemon tea, milo, dan moka. Kita santai sambil minum dulu di kursi luar sebelum menjelajah Floating Market. Ini kali kedua aku mengunjungi Floating Market, tetapi karena udah lama banget jadi lupa-lupa ingat. Hehehe. 

Floating Market memiliki tempat yang sangat luas dan leluasa, asik untuk sekadar jalan-jalan bareng keluarga. Floating Market dikenal sebagai tempat wisata dengan suasana alam yang sejuk dan menikmati kuliner di pasar terapung. Setiap wisatawan dapat merasakan sensasi 'jajan' di penjual yang jualannya di atas perahu. Kita nya mah gak naik perahu, tapi nangoh (diem) aja gitu di pinggiran. Hehehe. Banyak makanan tradisional dijual disana, seperti lotek, karedok, rujak, dan lain-lain. Tapi, jajannya gak bisa pakai uang cash, harus pakai koin khusus. Tukarkan dulu uang di tempat penukaran dengan koin. Misalnya tukar 100.000, jadi dapet koin 10 biji dengan nominal 10.000.

Nah, selain kuliner makanan tradisional, di Floating Market cukup banyak wahananya. Ada sewa sepeda air, perahu, dan kereta air. Selama keliling-keliling nih, Acem berisik banget gak sabar pengen naik perahu. Hehehe. Selama berkeliling, nemu berbagai macam wahana lainnya, cocok untuk anak-anak juga. Ada flying fox, pet, becak mini, choo choo train, boat carousel, dan pancing magnet. Semuanya harus beli tiket lagi. Hehehe. 

Langit udah mulai sore, kita langsung menuju mushola, lalu kuliner. Rekomendasi aku nih, kalau kesana mesti jajan cilok dan sate. Mantap surantap pisan sampai beli 2 kali. Hahaha. Setelah selesai, kita langsung menuju parkiran. Eh, si Acem masih berisik keukeuh pengen naik perahu, yaudah akhirnya bertiga dengan Ario dan Ateu sewa satu sepeda air. Si Acem duduk di tengah. Semuanya diwajibkan memakai pelampung. 
Ah, tuh, kan, si anak kecil gak mau pulang diaaa. Huhuhu.

Comments

Popular Posts