Cara Mengaplikasikan Matte Liquid Lipstick

Siapa yang suka pake lipstik jenis matte? Atau malah gak suka karena membuat bibir kering? Aku punya teman yang malah bilang, "aku gak cocok pake matte, soalnya bibirku kering". Dear, bibir kering bukan alasan untuk tidak pake lipstik jenis matte. You just need 'lipbalm'. Yup lipbalm membantu agar tidak membuat kering dan pemakaiannya lebih rata, apalagi untuk liquid lipstick. Pertama, bersihkan bibir, jangan sampai ada sisa lipstik yang menempel. Kedua, bibir dioles tipis dengan lipbalm (aku kadang pakai lipbalm dari Wardah, Nivea, dan tender care dari Oriflame) diamkan dulu selama 5-10 menit. Ketiga, baru pakai si liquid tersebut sampai rata. Memang agak susah untuk liquid lipstick ini, apalagi yang bahannya cepat kering. kalau tidak cepat dirapikan, hasilnya akan jadi jelek dan tidak rata.


Foto di atas adalah matte liquid lipstick favoritku. Searah jarum jam; NYX in shade addis ababa, La Splash in shade poison apple, MUA in shade funk, and NYX in shade transylvania.

NYX ini mattenya lebih soft and creamy. Oles tipis-tipis saja, lama-lama bibir akan muncul warna alami dari warna dasar lipstik. La Splash (recommended) warnanya mewah banget, mattenya juga keren. La splash tahan 12 jam dan tidak nempel di gelas saat minum. Hati-hati untuk produk ini, meskipun waterproof, dia gak tahan dengan kuah-kuah panas kayak kuah bakso atau mie. Hahaha. Jadi bakalan cepat habisnya tanpa sisa. MUA cukup bagus untuk harga 125.000 lebih murah dibandingkan dengan La Splash.

using La Splash

Comments

Popular Posts