Overall A.K.A Celana Kodok

Waktu kecil aku seneng banget dipakein overall atau yang lebih akrab disapa 'celana kodok'. Hihihi. Celana yang ada tambahan tali bahu (shoulder strap) ini dulu merupakan pakaian pelindung untuk para pekerja kasar karena bahannya kuat dan tidak mudah lusuh. Saat itu overall hanya menggunakan bahan dari denim. Seiring berjalannya waktu, banyak juga model yang dibuat seperti overall dari bahan yang lain, seperti katun.

Overall ini seolah-olah merupakan salah satu fashion item yang wajib kita punya dari generasi ke generasi. Menurutku, overall sangat praktis. Selain bisa dipakai sebagai 'overall', juga bisa diubah seperti celana biasa. Dulu sering hunting overall di Pasar Cimol (Gede-Bage), tapi harus pinter milih. Tahu dong Pasar Cimol kan gudangnya baju-baju bekas. Hihihi. Aku juga sempat beberapa kali beli overall lewat online shop. Tapiiiii, rata-rata ngepas banget di badan alias ngetat. Huhu.

Setelah cari-cari lagi, akhirnya nemu online shop yang jual overall dengan size yang aku pengen banget. Tapi sayang harus pre-order dulu sekitar sebulan, karena barangnya dari luar. Gak nyesel lama-lama nunggu karena hasilnya pun baguuuuuuuuusssssssssss banget dan pas dengan harapanku. Hehehe mbay. Kalau mau beli juga, bisa kepo-in instagramnya @elstuff .


FYI, beratku 60-an kg. Untuk overall ini aku pakai size L. Tapi, L-nya besar sama dengan XL-nya Indo. Gak ngetat dan bebas bergerak. Bahannya juga bagus, tebal, dan gak mudah lusuh alias belel. Harganya sekitar 200-an belum termasuk ongkir.

Di foto ini, aku padukan overall dengan strip shirt+kitty bag+sneaker Adidas. Simpel dan santai banget. Kalau kamu bosen pilih kaos sebagai paduannya, bisa juga pakai kemeja loh. Kuncinya cuma satu, pake-nya harus dengan penuh rasa percaya diri. Kalau enak dilihat oleh orang lain tapi gak nyaman menurut kita, buat apa? Iya kan? Hehehe.


Detail overall, ada gambar mickey mouse-nya. Hihihi. Makin tambah gemes kann. Sedikit masukan aja nih, pikir-pikir lagi kalau kamu mau pakai bahan denim untuk acara pesta.



Comments

Popular Posts