Cara Praktis Memilih Foundation

Hai...............kamu termasuk kubu mana nih? Foundation or concealer? Hehehe. Aku sih foundation dong! Sebenarnya sih aku jarang pakai keduanya. Tapi kalau lagi pengen make-up, foundation first. Kalau ada yang gak bisa ditutupi dengan foundation, baru aku gunakan concealer. Btw, aku pernah bahas concealer di artikel sebelum-sebelumnya. Next time, bahas lebih lengkap.

Gimana sih cara pilih foundation yang pas untuk warna kulit? Nah, biar gak bingung dengan shade apa cocok dengan warna kulit kamu karena banyak sekali warnanya, beli 2 shade foundation. Foundation dengan shade paling gelap dan shade paling terang. Bikin racikan sendiri di wadah yang lain. Campur kedua foundation tersebut sampai cocok dengan warna kulit wajah. Caranya oles-oles sedikit di pipi, naik satu tone lebih cerah dari warna kulit.

Aku rekomendasikan foundation yang satu agak cair dari Este Lauder, satunya lagi agak kental dari Make Up For Ever. Keduanya punya harga di atas 500.000. Mahal sih tapi worth it lah say.
Foundation dengan harga di bawah 100.000 juga bagus kok, misal dari Revlon atau Make Over. Tapi kalau malas pakai foundation, bisa beli bedak yang 2 in 1 dengan foundation jadi nggak ribet deh pakenya.

Selamat mencoba. Hihihi.

Comments

Popular Posts