Cimol I'm in Love (Best Secondhand) - Bandung

Eh btw aku udah pernah bahas Cimol di blog belum sih? Belum deh yak kayaknya. Hehehehe. Bukan Cimol makanan loh, tapi Cimol pasar yang jual pakaian-pakaian bekas. Letaknya di GDBG-Bandung (Jl. Soekarno Hatta). Pasar Cimol langganan aku sejak SMK dari tempatnya yang masih berdesak-desakkan sampai sekarang udah bagus, nyaman, dan gampang nyari. Tapi tetep saja hareudang alias gerah. Hahahaha.

Buanyaaak banget barang-barang keren disana, hampir semuanya import. Tapi, mesti pinter-pinter milihnya ya. Kalau yang baru pertama kali kesini dijamin pusing dan gak betah, tapi kalau udah biasa dan hafal tempat-tempatnya pasti ketagihan deh. Hehehehe. Pastikan kalau kesana kamu pakai outfit yang senyaman-nyamannya dan sesimpel mungkin. Mau cari parka, ripped jeans, rok-rok vintage, gaun, kaos band atau apa saja semuanya kumplit.

Harganya bervariasi tergantung kelangkaan barang, kondisi barang, merk, dan keahlian menawar. Hahahaha. Misalnya si tukang dagang ngasih harga 100.000, jangan tanggung-tanggung langsung aja tawar 30.000. Kalau gak ngasih harga segitu, langsung pergi aja. Hehehe. Tapi biasanya akan terjadi tawar menawar dan ketemu harga di tengah-tengah.

FYI, sweater yang aku pakai itu harganya cuma 15.000. Hehehehe. Kondisinya masih sangat bagus mulus. So, fashion gak melulu identik dengan kemewahan dan harga mahal kan? Bagiku, fashion bukan tentang brand atau sesuatu yang harus baru, tetapi bagaimana caranya agar bisa nge-mix and match dengan baju-baju bekas sekalipun. Selamat hunting barang murah dan selamat mencobanya. :)




Comments

Popular Posts