Diserang Sariawan

Lagi semangat-semangatnya nulis, eh ada aja gangguannya. Beberapa hari ini aku diserang sariawan yang super banyak guys. Selama ini aku selalu menyepelekan sariawan, cuek aja tetep makan pedes. Jadi, hari Jumat pas bangun tidur, aku sakit banget nelen bahkan minum aja sakit banget. Aku pikir cuma sakit tenggorokan biasa aja yang cuma dikasih larutan dan banyak minum langsung sembuh. Taunya pulang dari pasar kepalaku berat bangettt ditambah badan menggigil. Udah minum larutan, adem sari, sampai tolak angin tetep aja gak ada pengaruhnya.

Malemnya aku beli fg troches untuk mengobati tenggorokanku minimal nelennya gak sakit sakit banget lah. Hari kedua, badan lumayan seger tapi kepala masih berat dan nelen masih sakit. Akhirnya pulang dari pasar beli parasetamol. Makan, minum parasetamol, fg troches, langsung tiduran. Siangnya dah seger kepala dah gak berat dan udah bisa mandi. Dah yakin banget besok pasti sembuh.

Hari ketiga, rupanya nelenku tambah sakit coy. Kepala masih cekot-cekot. Aku penasaran kan sebenarnya kenapa sih kok kayak gak sembuh-sembuh gini. Padahal dulu juga pernah sakit nelen tapi sehari langsung sembuh. Ini dah hari ketiga sakitnya tambah parah. Eh, ternyata pas buka mulut dengan bantuan senter, sekeliling bagian nelen ada putih-putih sariawan. Gue ampe merinding coy. Hahaha. Baru sekarang liat sariawan sebanyak itu. Fix, gue salah obat.

Akhirnya siang itu aku gempur dengan makan buah, larutan (btw, merk juga ngaruh loh), dan vitacimin. Lalu malemnya dikasih tau buat beli obat tetes Nestatin. Ternyata bener-bener mujarab. Selain sariawan yang di dalam, aku juga ada sariawan yang di dekat bibir. Aku tetesin Nestatin, sariawannya sih masih ada tapi gak kerasa sakit gitu, tapi yang dalem masih lumayan sakit ya karena banyak.

Hari keempat, nelenku dah lumayan baik. Kepala juga gak sakit. Alhamdulillah masih aku gempur dengan buah-buahan dan obatnya masih aku minum. Nah, sekarang hari kelima semakin membaik walau masih terasa sakit sedikit.

Noted:
1. Subuh-subuh jangan dulu minum kopi sebelum minum air putih
2. Jangan terlalu sering minum air dingin manis setelah makan makanan panas dan pedes (kayak mie/suki/bakso/dll)
3. Kalau dah mulai terasa gak enak mulut, jangan maksain makan mpek-mpek apalagi makannya malem sebelum tidur
4. Lebih rajin lagi gosok gigi sebelum tidur
5. Kalau makan buah-buahan jangan pas lagi sakit aja :p

Comments

Popular Posts