Kedai Juru di Juru Saparua

Jl. Ambon no. 9 - Bandung
Sebrang gerbang Saparua
Harga: 10.000 - 40.000
Buka dari pkl 10.00 - 22.00

Ngomong-ngomong soal Saparua, jadi inget zaman dulu sering ngegigs disana.  Disana pula-lah pertemuan pertamaku dengan masku Ario. Hehehe. *abaikan. Saparua seolah-olah tidak pernah kehabisan cerita. Jauh sebelum pertemuanku dengan Ario, aku bersama satu geng SMK *ahayy ngegigs pertama kalinya disana. FULL TEAM. Selain punya banyak kenangan indah, Saparua punya banyak tempat kulineran asik. Salah satunya adalah Kedai Juru. Oke, kita cerita Kedai Juru aja ya, jangan Saparuanya. Sipp.

Sebetulnya udah cukup lama datang ke tempat ini. Baru ngeh pas lihat-lihat foto di ipun. Hehehe. Aku datang ke tempat ini bareng sahabatku, Iia. Dia yang ngajak aku ke Kedai Juru karena awalnya bingung mau kemana. Bagi yang belum tahu Saparua, kamu bisa masuk lewat jalan di samping POS Indonesia Jl. Riau atau bisa tanya Google Map yah. Kedai Juru ini sebelahan dengan distro Arena Experience.

Lagi, lagi, dan lagi selalu tersepona eh terpesona dengan tempat yang mengutamakan konsep luar. Begitu duduk, bukannya langsung pesan menu eh malah asik baca-baca dekorasi dinding. Semua serba vintage. Banyak poster iklan zaman dulu yang dipajang dalam frame. Dari mulai iklan Dancow, Suzuki, Madu Kuat, Bear Brand, dll. Juga banyak tin bergambar artis pada masa itu. Uh, tempat ini ngingetin aku ke Garasi Opa deh. Huhu. Poin plusnya adalah tempatnya terang alias caang. Hahaha. Membuat dampak foto menjadi lebih indah dan aduhai.

Eh ngomong-ngomong, aku pas kesana cuma pesan tahu cabai garam gitu dan es teh manis. Enak banget loh tahunya gurih, pedes, dan renyah. Disajikan di dalam bucket tin. Sok ajak temen-temen kamu banyakan ke Kedai Juru deh, walaupun tempatnya gak luas-luas amat, tapi ini kedai asik banget buat kongkow sama genggong. Hehehe.



Comments

Popular Posts